Kamis, 17 Januari 2013

Cara Menggunakan Aplikasi Graph 4.3


LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENGETAHUI GRAFIK DARI SOAL PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE GRAPH 4.3
Pilih function lalu klik insert function
Masukkan soal di function equation: 
1. x2 + x – 6
1. Klik  Image  pada toolbar lalu pilih Image   maka akan muncul layar seperti dibawah ini.
 
2. Ketik soal persamaan linear  x2 + x – 6  pada Image   lalu pilih , Image maka grafik dari persamaan tersebut akan muncul pada layar.

2. 2x – 12= 0
1. Klik  Image   pada toolbar lalu pilih Image  maka akan muncul layar seperti dibawah ini.

2. Ketikkan soal persamaan linear 2x -  12 = 0 pada Image   ,  lalu pilih  Image maka grafik dari persamaan tersebut akan muncul pada layar.

3. e5x – 5x
1. Klik Image  pada toolbar lalu pilih  Image  maka akan muncul layar seperti dibawah ini

2.Ketik soal persamaan linear  e5x – 5x  pada  Image  lalu pilih Image, maka grafik dari persamaan tersebut akan muncul pada layar. 


4. 4 + 4 cos(t)
1. Klik  Image  pada toolbar lalu pilih Image,   maka akan muncul layar seperti dibawah ini, kemudian ubah fuction type menjadi Image .
ImageImage

2.Ketik soal persamaan linear  4 + 4 cos (t)  pada  Image  lalu pilihImage ,  maka grafik dari persamaan tersebut akan muncul pada layar.
Image


5. 4 – sin (2t)
1. Klik  Image  pada toolbar lalu pilih Image,   maka akan muncul layar seperti dibawah ini, kemudian ubah fuction type menjadi Image .
Image
Image
2.Ketik soal persamaan linear  4 – sins (2t)  pada   Image lalu pilihImage ,  maka grafik dari persamaan tersebut akan muncul pada layar.
Image

6. 3x <= 6
1. Klik  Image   pada toolbar lalu pilih Image  maka akan muncul layar seperti dibawah ini.
Image
2. Ketik soal persamaan linear 3x <= 6  pada Image ,  lalu pilih  Image maka grafik dari persamaan tersebut akan muncul pada layar.


Sisanya silahkan mencoba sendiri dirumah.  selamat mencoba! 















Tidak ada komentar:

Posting Komentar